Pengertian dan Definisi Aljabar

Advertisement
advertisement
Pengertian dan Definisi Aljabar - Aljabar adalah cabang dari matematika yang berhubungan dengan sifat-sifat operasi dan struktur operasi ini ditetapkan. Aljabar elementer yang mengikuti studi aritmatika sebagian besar ditempati dengan operasi di set seluruh bilangan rasional dan memecahkan persamaan urutan pertama dan kedua. Apa menempatkan aljabar elementer langkah di depan aritmatika dasar adalah sistematis penggunaan huruf untuk menunjukkan angka generik.

Pengertian dan Definisi Aljabar


Menguasai rumus matematika dasar aljabar merupakan cara ampuh sebagai langkah persiapan yang diperlukan untuk studi kalkulus, adalah seperti yang sering dapat diatasi blok dalam banyak karir. Namun, simbolisme yang pertama kali diperkenalkan pada aljabar elementer menembus semua matematika. Simbolisme ini nisa disebut sebagai alfabet di dalam bahasa matematika.

Pengertian dan Definisi Aljabar


Kata "aljabar" adalah satu transliterasi salah eja yang dipersingkat menjadi al-jebr judul Arab w'al-muqabalah (sekitar 825) oleh matematikawan Persia yang dikenal sebagai al-Khowarismi [kata-kata, hal. 21]. Bagian al-jebr yang berarti "reuni bagian yang rusak", Bagian kedua al-muqabalah yang diterjemahkan sebagai "untuk tempat di depan, untuk menyeimbangkan, untuk menentang, untuk mengatur sama." Bersama-sama mereka menggambarkan manipulasi simbol umum dalam aljabar: menggabungkan seperti istilah, istilah pindah ke sisi lain dari persamaan, dll.

Penggunaan bahasa Inggris di abad ke-14, algeber berarti "kerangka-pengaturan," cukup dekat dengan makna aslinya. Pada abad ke-16, Bentuk aljabar muncul pada materi matematika. Robert Recorde (c. 1510-1558), penemu simbol "=" (sama dengan), adalah orang pertama yang menggunakan istilah/simbol dalam pengertian ini. Dia, bagaimanapun, masih dieja sebagai algeber. Misspellers terbukti lebih banyak, dan aljabar ejaan saat ini mengambil akarnya.

Jadi makna asli aljabar merujuk kepada apa yang sekarang kita sebut sebagai  aljabar elementer yang sebagian besar ditempati dengan memecahkan persamaan-persamaan sederhana. Lebih umum, istilah aljabar saat ini meliputi  banyak bidang matematika yang lain seperti: geometri aljabar, aljabar abstrak, aljabar boolean, s-aljabar, untuk beberapa nama.
Advertisement
advertisement
Pengertian dan Definisi Aljabar | Gilalogie | 5

0 comments:

Post a Comment